Biskuit yang terlupakan selama 25 tahun ternyata bernilai £ 1.500

Biskuit yang terlupakan selama 25 tahun ternyata bernilai £ 1.500

Biskuit yang terlupakan selama 25 tahun ternyata bernilai £ 1.500

Satu kaleng biskuit yang tersisa untuk mengumpulkan debu di bagian belakang lemari selama lebih dari dua dekade telah ditemukan bernilai £ 1.500.

Kotak biskuit Huntley and Palmers, yang berasal dari akhir 1920-an, menggambarkan bus London bertingkat dua yang menuju Liverpool Street.

Timah itu dimiliki oleh pasangan pensiunan dari Nottingham, yang tidak menyadari bahwa mereka memiliki barang koleksi ketika mereka menaruhnya di lemari dapur 25 tahun yang lalu.

Pasangan itu, yang ingin tetap anonim, baru-baru ini menemukan item ketika mereka pindah rumah dan memutuskan untuk membawanya ke acara penilaian antik untuk mempelajari lebih lanjut tentang sejarahnya.

Di sanalah para ahli mengungkapkan bahwa timah berusia 90 tahun itu bisa diambil antara £ 1.000 dan £ 1.500 di pelelangan.

Kaleng tersebut dinilai oleh Charles Hanson, pemilik Hansons Auctioneers, pada acara bebas di East Bridgford, Nottinghamshire, awal bulan ini.

“Saya kagum ketika melihatnya,” kata Hanson. “Itu telah tersimpan di lemari di sebuah toko dan masih memiliki kotak aslinya.”

Surveyor yang disewa mengatakan timah telah “selamat tanpa cedera melalui berbagai peristiwa dunia”.

Kaleng biskuit Huntley dan Palmers menjadi barang yang “sangat berharga” karena “kecerdikan desain mereka,” Mr Hanson menjelaskan.

“Sekarang mereka adalah barang koleksi,” tambah juru lelang. “Dari replika miniatur kendaraan hingga kaleng yang dapat digunakan kembali sebagai benda-benda rumah tangga, firma ini menemukan cara untuk membuat kaleng biskuit mereka menjadi istimewa.”

Pemilik kaleng mengatakan mereka “benar-benar terkesima” untuk mengetahui nilainya.

“Aku mewarisinya dari ibuku dan dia mendapatkannya dari sepupunya yang dulu mengelola toko sudut di daerah Doncaster sejak lama. Itu ditemukan di lemari di toko, ”kata salah satu pasangan

“Kami menemukan itu lagi ketika kami pindah rumah. Anda menyingkirkan barang-barang dan melupakannya. ”

Steve Fulford, penilai mainan di Hansons, menjelaskan bahwa mekanisme jarum jam di bawah kaleng pada awalnya memungkinkannya bergerak.

“Kunci th belum digerakkan untuk waktu yang sangat lama tetapi harus memungkinkan untuk berfungsi lagi. Ini adalah penemuan yang menyenangkan, “tambah Fulford.

Sumber : www.independent.co.uk

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*